I just a new blogger.
I'll post everything that I like =D, and I hope you will like it too.
Thanks for visiting my blog ^^

Rabu, 31 Juli 2013

Cara Membuat Blog Jaminan Mutu :D

Blog itu apa sih? Kata Mas Wiki, blog merupakan singkatan dari “Web Log”. Web Log sendiri adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web umum.Web log yang berkaitan disebut Blogosphere. Media Blog yang pertama kali dibuat itu punyanya Om Pyra Labs, pencipta Blogger. Ok, karena penjelasan tentang blog kiranya udah cukup, Lets learn How to Make a Blog! ^^


1.      Sebelum buat akun Blogger, readers harus punya akun Google dulu. Karena untuk membuat akun Blogger diperlukan akun Google.

2.      Kalo udah punya akun Google, readers langsung aja ke http://blogger.com. Disitu readers bisa langsung Log in pake akun Google sobat. Oh ya, tambahan aja. Kalo tampilan blogger sobat masih berbahasa inggris, sobat bisa ubah jadi bahasa Indonesia dengan mengubah kotak di pojok kanan bawah menjadi “Bahasa Indonesia".

  3.      Setelah itu akan muncul tampilan di bawah ini. Klik lanjutkan ke blogger.
 

4.      Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah. Klik Blog Baru.
 

5.      Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Sobat bisa mengisi kotak Judul dan Alamat sesuai keinginan sobat. Jangan lupa juga memilih Template untuk blog sobat. Setelah selesai, klik Buat Blog!

6.      Dan, Tada! Blog readers berhasil dibuat. Jika sobat sudah menyiapkan topik untuk diposkan, sobat bisa langsung mengklik mulai mengeposkan. Tampilan ketik blog mirip dengan Ms.word
 


7.      Tapi kalo readers masih mau meng-edit-edit Template sobat, sobat bisa klik seperti gambar dibawah lalu pilih Template.
 

8.      Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah. Klik saja sesuaikan atau cuztomize.
 

9.      Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah. Melalui pilihan pilihan yang ada sobat bisa mengubah warna, latar belakang, lebar, tata letak dan juga jenis font dan warna font yang akan muncul di blog sobat. Jika sudah selesai jangan lupa klik terapkan ke blog.



10. Untuk mempercantik blog, biasanya blog diberi widget seperti animasi bergerak, jam dan flag counter, readers bisa kembali ke dasbor (tampilan pada langkah ke 6). Klik seperti langkah ke tujuh lalu pilih tata letak.

11.  Lalu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Untuk menambah widget, sobat bisa klik tambah gadget.

12.  Lalu klik HTML/Java script
 

13.  Trus sobat paste kode html widgetnya ke konten. Untuk pemberian judul, itu bisa sobat atur suka-suka sobat, mau diisi boleh, nggak diisi juga nggak apa-apa. Setelah selesai klik simpan.


Alhamdulillah, blognya sudah jadi ^^. Ok sobat cukup sekian saja infonya. Kalo masih kurang jelas, mohon sobatnya lebih pinter dikitlah :P, tapi kalo masih kurang lengkap silahkan hubungi Mbah Google saja ^^
Happy Blogging ^^ 

0 komentar :

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates