I just a new blogger.
I'll post everything that I like =D, and I hope you will like it too.
Thanks for visiting my blog ^^

Senin, 12 Agustus 2013

Bom Neutron, Senjata Militer Paling Mengerikan


Bom, pasti readers udah pada ngeri kalo denger kata yang satu ini. Bom itu ada macem-macem readers, dan yang paling terkenal itu Bom Atom, yang udah ngeledakin kota Nagasaki dan Hiroshima. Ada lagi yang namanya Bom Nuklir, itu senjata rahasia Korea Utara yang akan digunakan untuk menghancurkan Korea Selatan di perang nanti. Tapi kali ini saya mau ngebahas soal Bom Neutron. Pasti readers banyak yang belum tahu kan soal Bom Neutron?


Ok, kita bahas satu-satu, Mulai dari kata pertama dulu, Bom. Bom adalah alat penghasilkan ledakan yang mengeluarkan energi secara besar dan kilat. Kata Bom sendiri berasal dari bahasa Yunani βόμβος (bombos), sebuah istilah yang meniru suara ledakan 'bom' dalam bahasa tersebut. Jelasnya, Bom dinamakan Bom karena suaranya 'Bom!'. Kalo suaranya 'Meong!' pasti namanya Meong, hehe :P


Lalu kata yang satunya lagi, Neutron. Neutron adalah partikel subatomik yang tidak bermuatan (netral) dan memiliki massa 940  MeV/c² (1.6749 × 10-27 kg, sedikit lebih berat dari proton). Putarannya adalah ½. Banyak yang ngira kalo Neutron itu merupakan bagian terkecil dari Atom, pernyataan itu sebenarnya salah. Sebenarnya Neutron sendiri terdiri dari dua Quark bawah dan satu Quark atas, dan jika di lihat penjelasannya, sebenarnya gambar di atas itu miring. Tapi jangan khawatir, gambar itu yang upload mas Wiki, Insya Allah bener kok

Jadi bisa disimpulkan, kalau Bom Neutron adalah alat penghasil ledakan yang hanya terdiri dari partikel subatomik (netral). Coba readers bayangin, gimana cara misahin antara Neutron, Proton dan Elektron, sedangkan Atom sendiri itu kecil sekali. Bom Neutron dikonsepkan oleh Samuel T. Cohen dari Laboratorium Nasional Lawrence Livermore. Konsepnya diciptakan tahun 1958, udah lama banget pastinya. Lalu apa bedanya Bom Neutron dengan Bom yang lain?

Bom Neutron itu sangat-sangat berbeda dengan bom yang lain. Dibanding senjata Nuklir, Bom Neutron jauh lebih baik dan efektif untuk berperang. Kenapa? Karena selain energi yang besar dan jangkauan yang sangat luas, Bom Atom hanya membunuh manusia saja. Bom ini tidak akan menghancurkan bangunan. Jadi jumlah kerugian akibat hancurnya bangunan saat perang, bisa mengecil. Tapi tetap saja Bom ini berbahaya. Sebisa mungkin tolong jangan di pakai, karena radiasi dan energi dari Bom ini bisa juga merugikan pihak kawan.

Tapi sekali lagi jangan di pakai, ya? Nggak usah deh ada perang segala. Semua masalah kan bisa diselesaikan dengan berunding dan berbicara baik-baik? Saya juga heran, kenapa alat seperti ini diciptakan kalau masih banyak orang yang bisa berbicara. Lewat artikel ini, saya nggak berharap ada yang makai bom itu. Saya cuma berharap artikel ini bisa menambah pengetahuan kita tentang mengerikannya bom itu. Sehingga kita bisa menjauhinya dan menghindarinya, lebih-lebih menyegelnya di tempat yang aman.

Semoga bermanfaat ^^

0 komentar :

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates