I just a new blogger.
I'll post everything that I like =D, and I hope you will like it too.
Thanks for visiting my blog ^^

Sabtu, 17 Agustus 2013

Dajjal, Fitnah Terbesar Bagi Umat Muslim


Bagi setiap umat muslim kemunculan Dajjal sangat berkaitan erat dengan datangnya hari kiamat. Kalau Dajjal muncul, itu berarti kiamat sudah sangat dekat. Semua berhubungan dengan Hari Kiamat selalu saja mengerikan, begitu juga dengan manusia yang satu ini.


Dajjal itu manusia, kan? Iya Dajjal itu manusia, keturunan Nabi Adam AS. Dia makan nasi, minum air, di mandi pake sabun, mungkin dia juga suka lihat TV seperti kita :P. Intinya Dajjal itu manusia biasa. Ciri-cirinya ialah sebagai berikut :

  1. Laki-laki, :D
  2. Berambut keriting,
  3. Hidunya seperti paruh burung,
  4. Bertubuh pendek,
  5. Berkaki bengkok (mungkin dia punya kelainan kaki 'O' atau bisa juga 'X'),
  6. Matanya buta sebelah,
  7. Berkulit merah,
  8. Berdahi lebar,
  9. Berambut lebat,
  10. Diantara kedua matanya terdapat tulisan kafir (كافر)


Berikut Hadist yang menjelaskan tentang wujud Dajjal :

Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam,"Sungguh aku katakan kepada kalian tentang Dajjal hingga aku takut kalian tidak mengingatnya, ssungguhnya al masih Ad Dajjal adalah seorang laki-laki yang pendek dan gemuk, berambut keriting, buta sebelah matanya, tidak menonjol dan tidak pula tenggelam, jika ia membuatmu tertipu, maka ketahuilah bahwasanya Allah (Tuhan kita) tidak buta sebelah matanya. (HR. Abu Dawud)

Dari Ibnu Umar Radhiyallahu 'Anhu , Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "….maka aku pergi sambil menoleh, tiba-tiba ada lelaki yang berkulit merah dan rambutnya berombak." (HR. Bukhari, Muslim dan Malik)

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "adapun masih kesesatan itu adalah buta sebelah matanya, lebar dahinya, bidang dadanya bagian atas dan bengkok (kakinya) (HR.Ahmad)

Hadits Abu Hudzaifah, Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Dajjal itu buta matanya sebelah kiri dan lebat rambutnya (HR. Muslim)

Dalam hadits Anas, Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Dan di antara kedua matanya tertulis tilisan "kafir" (HR. Bukhari) dan dalam riwayat lain disebutkan: "kemudian beliau mengejanya kaa-faa-raa"yang dapat dibaca setiap muslim (HR. Muslim)

Setiap muslim yang melihat orang dengan ciri-ciri seperti itu disarankan untuk lari atau bersembunyi. Tempat terbaik untuk lari adalah Mekkah dan Maddinah, karena kedua tanah haram itu dijaga ketat oleh para malaikat. Tapi, Mekkah sama Madinah itu kan jauh, kalau nggak ada uang gimana? Tenang adapun saran lain yang harus dilakukan ketika kita melihat Dajjal :
  1. Membaca Do'a, "Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur dan aku berlindung kepada-Mu dari Al-Masih Ad Dajjal" atau "Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari fitnah dunia yakni fitnah Dajjal"
  2. Menghafal beberapa ayat dari surat Al-Kahfi. Nabi menyuruh membaca permulaan ayat dari surat Al-Kahfi untuk menolak fitnah Dajjal. Beberapa hadist juga menyarankan untuk juga membaca ayat-ayat terakhir dari surat Al-Kahfi. Untuk jaga-jaga ,lebih baik, kita menghafal sepuluh ayat pertama dan sepuluh ayat terakhir dari surat Al-Kahfi.
  3. Jangan percaya pada Dajjal! Apapun yang dia lakukan, itu semua hanya untuk menghasut umat muslim. Tetap ingat hadist Abu Dawud, kalau Allah, Satu-satunya Tuhan kita, mata-Nya tidak buta sebelah.


Memang seperti apa, sih, Dajjal memfitnah manusia? Kok kita sampai harus lari ketika melihat sosok yang mirip dengannya? Bukankah dia juga manusia biasa seperti kita? Readers, walau Dajjal adalah manusia biasa, tapi Dajjal diberi kemampuan lebih untuk menguji umat manusia. Jadi sebenarnya, Dajjal itu ujian untuk umat muslim diseluruh dunia.  Berikut daftar kelebihan Dajjal :

Dajjal dapat mendatangkan hujan
Sebelum kedatangan Dajjal, dunia Islam akan diuji dengan musim kemarau panjang selama tiga tahun. Tahun pertama, hujan akan turun lebih sedikit dari biasanya. Tahun kedua hujan turun lebih sedikit dari tahun pertama. Dan tahun ketiga hujan tidak turun sama sekali. Jadi bertahap gitu readers.

Manusia akan kelaparan. Dan disinilah Dajjal muncul. Dajjal akan datang membawa hujan pada daerah yang manusianya percaya padanya. Namun itu semua tetaplah dengan perintah Allah SWT. Beliau memerintah pada daerah yang manusianya percaya pada Dajjal "Turunlah hujan pada daerah itu". Daerah itu akan subur dan memiliki segunung roti. Itulah kenapa Dajjal dapat mendatangkan hujan.

Terus gimana sama daerah yang masih percaya dengan Allah SWT? Mereka akan semakin kelaparan. Namun Rasulullah bersabda "Mereka (umat yang masih percaya dengan Allah SWT) akan merasa kenyang dengan bertahlil, berdzikir, bertasbih, dan bertaubat. jadi dzikir-dzikir itu akan menggantikan makanan mereka" (HR Ibnu Majah)

Dajjal dapat menghidupkan orang mati dan menyembuhkan orang sakit
Ingat bagaimana dengan kaum Nasrani yang melebih-lebihkan Nabi Isa AS? Mereka bahkan seolah lupa kalau Nabi Isa sudah berulangkali mengatakan kalau beliau hanyalah utusan Allah. Sebagian dari mereka bahkan menganggap kalau Nabi Isa AS adalah Tuhan, dan mengganti beberapa isi dari kitab Injil untuk meyakinkan teman-temannya. Kenapa? Karena Nabi Isa mempunyai mukjizat seperti ini.

Dajjal juga memiliki kelebihan menghidupkan benda mati, atau orang yang sudah mati. Dajjal juga bisa menyembuhkan orang sakit. Dengan kelebihan seperti ini, maka seribu umat akan percaya kepadanya. Semua benda mati, atau orang yang sudah mati akan patuh kepadanya setelah dia hidupkan. Tapi ingat readers, Allah, Tuhan kita tidak buta sebelah matanya. Allah SWT melihat segalanya dengan mata yang paling sempurna.

Syaiton ikut membantunya
Sayaiton atau bahasa Indonesianya Setan, sangat ingin menyesatkan Adam dan semua keturunannya. Dan kesempatan baik ini tidak akan dilewatkan oleh Setan. Setan akan melakukan apa saja untuk membantu Dajjal dalam menghasut umat Islam terlebih yang sudah fasik. Karena manusia tidak bisa melihat setan, mungkin setan akan mengangkat Dajjal supaya dia terlihat terbang. Atau setan akan melakukan hal-hal lain sehingga muslim yang sudah fasik itu percaya pada Dajjal.

Dajjal membawa sungai dan api
Sungai itu dimaksudkan surga, dan api itu dimaksudkan sebagai neraka. Namun surga yang dikatakan oleh dajjal sebenarnya adalah neraka, sedang neraka yang dikatakan oleh Dajjal itu sebenarnya surga. Dajjal akan memutar balikkan segalnya. Dan ajaibnya semua pengikutnya akan percaya padanya. 

Selain memutar balikkan fakta Dajjal juga menyembunyikan segalanya. Yang benar akan disembunyikan dan yang salah akan di obral. Dajjal juga akan bertingkah seolah dia orang yang benar, mungkin dia akan bertingkah seperti Ustad atau Kyai termahsyur. Dia juga meramal semua kejadian dimasa yang akan datang dan menceritakan kebohongan dimasa lalu. Tapi sekali lagi ingat, Allah SWT, Tuhan kita, tidak buta sebelah!

Dan masih banyak kelebihan Dajjal lainnya.


Setelah Dajjal terbebas dari rantai dan para Al-Jassasah (hewan penjaga Dajjal), Dajjal diberi waktu oleh Allah SWT selama 14 bulan 14 hari, sehari pertama adalah satu tahun, lalu hari kedua adalah satu bulan, dan hari ketiga adalah satu minggu. Hari-hari selanjutnya akan sama seperti hari biasa. Jadi total waktu Dajjal adalah 41 hari. Kata Rasullullah, Dajjal akan muncul dari bumi wilayah timur yang bernama Khurasan. Rasulullah juga menyebutkan kalau Dajjal juga akan muncul dari perkampungan Yahudiyah, kota Asbahan.

Umur Dajjal hanya 14 bulan 14 hari. Pertanyaannya, Gimana caranya Dajjal itu hilang? Dibunuh seseorangkah? Atau di bom Amrozi? Atau ikut binasa ketika hari kiamat? Readers, Dajjal itu dibunuh oleh Nabi Isa AS saat hari kiamat nanti. Jadi bener juga pernyataan kalau dia ikut binasa di hari kiamat. 

Penjelasan saja. Dajjal dan Nabi Isa digelari gelar yang sama. Tapi artinya beda, readers. Gelar al-masih pada Dajjal karena :
  1. Karena mata kanannya yang Termash (buta).
  2. Karena Dajjal juga bisa menyembuhkan orang sakit.
  3. Karena Dajjal mengembara ke seluruh negeri dan tidak memiliki tempat tinggal tertentu (yashihul ardhi) hurum mim pada kata Al-masih berarti tambahan.
  4. Sedangkan Ibrohim an-Nakho'i mengatakan kalau Al-masih pada Dajjal berarti Al-kadzab (pembohong atau pendusta, sebagaimana gelas yang diberikan kepada Musailamah karena telah menyatakan dirinya sebagai nabi baru setelah Nabi Muhammad)


Sedangkan 'Al-Masih' pada Nabi Isa AS diberikan karena :
  1. Ash-Shidiq" yang terpercaya. Inilah yang membedaka beliau dengan dajjal karena makna 'almasih' pada dajjal adalah pendusta.
  2. Kata masih disini sebagai maf'ul, jadi dibaca "Musiha" yaitu beliau terbebas dari dosa dan kehinaan.
  3. Karena beliau turun disertai keberkahan dari Allah (musiha bil barokah).
  4. Karena beliau keluar dari perut ibunya dalam keadaan terlumuri dengan minyak
  5. Karena Jibril mengusapnya (menjaganya) dengan sayapnya sehingga setan tidak mampu menipunya.
  6. Ada juga yang mengatakan bahwa beliau ini masihul qodam tidak memiliki telapak kaki (akhmasul qodamain)


Orang-orang yang percaya pada Dajjal, akan merasakan mengerikannya hari kiamat. Sedangkan para muslim yang masih berpegang teguh pada Allah SWT, akan mati ketika menghirup aroma kiamat. Jadi kaum muslim tidak akan tahu seperti apa mengerikannya hari kiamat itu. Trus nasibnya orang yang nggak percaya siapa-siapa, tidak berpendirian, alias nggak punya agama? Mereka akan sama tersiksanya seperti umat Dajjal. Yang punya agama selain islam, itu sih urusan Allah SWT. Allah SWT akan memberikan balasan yang adil bagi setiap umatnya.

Readers tahu nggak tentang Illuminati? Kabarnya itu pengikut disebut juga Dajjal. Itu ditandakan dengan simbol mata satu yang selalu mereka pakai. Tapi saya sendiri belum tahu pasti, readers. Yang penting, kita harus membentengi diri dengan iman yang kuat. Kita tidak boleh percaya Dajjal walau sampai perkataan jujurnya.

Ok sekian, semoga bermanfaat ^^



Sumber : Planetmuslim dan Faktaunikasia

0 komentar :

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates